Minggu, 17 November 2019

13tahunBloggerAM #Day 1 : 5 recommend podcasts

Saya sebenarnya bukan a good listener, I mean saya sangat jarang menedengarkan musik, alhasil di smartphone hanya Ada Satu atau 2 lagu yang ter-save, di laptop banyak lagu tapi kumpulan dari sekian tahun lalu. I am not updated very much kalau tentang musik. Jadi tidak usah bertanya lagu apa saja yang liriknya Saya hafal. 

3  tahun terakhir sisa hidup Saya separuh dihabiakan di jalan, I mean, jarak rumah dan kampus cukup jauh jadi rasanya sangat membosankan saat berkendara hanya menikmati kebisingan jalan Raya, then Saya download Spotify, kebetulan iseng ternyata Ada menu lain selain kumpulan music, Ada podcast. Beberapa bulan sebelum itu saya tahu podcast hanya untuk latihan listening English saja yang sebelumnya sering kudengar by BBC learning English itupun kudapatkan di YouTube. 

Let's back to podcast di Spotify, saat itulah saya mulai mengutak-atik, memilah which one will be suitable with me. Nah berikut 5 podcast yang sangat sering menjadi playlists bahkan Ada beberapa menunggu tiap minggu. 

1. Makna Talk

Podcast ini menjadi podcast pertama yang membuat Saya selalu mendengarkan. Hosted by Iyas Lawrance. Episode pertama yang Saya dengar adalah episode saat guest nya Panji dan menjadi salah Satu episode favorite. Selain itu Ada episode dari Yura Yunita yang membuatku nangis, tertawa, nagis Dan tertawa lagi persis kayak orang gila. Again Saya bukan penikmat musik tapi cerita Yura di podcast ini benar-benar gokil, I can see another side of Yura walaupun tidak sedang bertemu langsung, I recommend you for listening it, di Makna Talk episode 60 kalau ngk salah.  Ada juga episode Joko Anwar, wah kalau ini gila juga, sutradara yang luar biasa ini sudah berbakat sejak kecil ternyata. Overall, podcast ini mengundang narasumber kece dari berbagai bidang, episode nya sudah Ada 70 episode saat ini update nya setiap Jumat. 

Podcast selanjutnya adalah podcast nya Gustika Dan Randy. Saya mulai ngintip podcast mereka saat liat postingan Gustika di Twitter. Kalau podcast ini mengangkat tema yang biasanya lagi hot atau yang mereka rasa perlu untuk diperbincangkan. Saya Suka poscast ini Karena rasanya sejalan dengan pikiran mereka berdua. Setiap episode biasanya mereka membaca email yang masuk Dan memberikan pandangan nya seperti apa tentang kasus atau cerita para sender ini. Podcast ini baru sih episode nya baru 23. 

Podcast ini Saya mulai dengarkan saat collaborate dengan makna talk. Pengambilan podcast ini cukup uniq sih, mereka merekam di pusat keramaian, hampir semuanya direkam memang saat lunch ataupun memang sedang makan. Podcast ini juga mengundang narasumber dari berbagai background. Tapi sayang sekali postingannya hanya 30 epsode sepertinya memang sudah tidak Ada lanjutannya, padahal konten nya keren, sangat. Bdw, juga ketiga podcat ini semuanya telah aku dengarkan full episode hahaha. 

Kalau podcast ini semacam Kita sedang mendengarkan talk show, karena memang podcast ini diambil dari sebuah talk show organized by Buka Lapak. Konsepnya mirip dengan TED talk. Setiap episode nya juga beda-beda. Ini episode lebih banyak lagi Dan narasumber nya lebih multi gendre lagi. Kalau ini saya belum membabat habis seluruh episodenya.

5. TED Talk

https://open.spotify.com/show/1VXcH8QHkjRcTCEd88U3ti?si=Wabm7v3PQeCv5rtyWRQAZA


Podcast ini full using English, Sebelum mengikuti podcast ini Saya memang mengikuti akunnya TED Baik di IG, Twitter, Dan YouTube. Sebuah situs yang bisa melatih listening in English. Speaker nya juga adalah tokoh-tokoh penting berpengaruh di dunia. 

Well, sebenarnya banyak sekali podcast, tapi biasa nya durasi tiap episode cukup lama jadi saya masih nyaman-nyaman dengan list podcast di atas. 

Semoga bermanfaat, kalau Ada yang podcast dengan gendre seperti di atas bolehlah diberikan Saran.
November 17, 2019 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your response