Selasa, 19 November 2019

13 tahun blogger AM #day3 : Berapa °C kah Hari ini?

Sudahkah anda mengecek temperature Hari ini berapa? Kalau belum coba cek sekarang sudah berapa temperature nya? 




Flashback ke belakang beberapa tahun lalu 2007-an lah, Saya masih ingat saat belajar Fisika tentang konversi Suhu angka terakhirnya 7. Jadi kalau dikonversi ke satuan Kelvin nanti hitungannya gampang, coba tebak saat itu Suhu ruangan/kamar berapa? Yes 27°C jadi kalau diubah ke Kelvin jadinya 27°C + 273 = 300K. Guru-guru gampang buat soal Fisika wkwkw. 

Jadi apa kabar Hari ini? Temperature yang terukur menurut Google sudah 33-35 °C. 2 angka lagi menuju 37°C. Guru-guru Fisika tidak lagi bisa relevan dong buat soal dengan suhu ruangan nanti hitungan angkanya ngak cantik 🤣. 

Yang ingin Saya katakan adalah dalam rentang 10 tahun terakhir di Makassar, Kota yang normal sih kepadatan Dan polusinya telah mengalami perubahan hampir 10° C. Sebuah kehwaritan Jika melihat besok, tahun depan atau bahkan 10 tahun dari sekarang, minimal perubahan akan Naik 10° lagi, can you imagine that? Seberapa panas ? Dan bisa dipastikan bahwa perubahan nya akan lebih besar dari perubahan 10 Tahun lalu. 

Lalu apa sih yang membuat Suhu sedemikan panas? Everyone knows karena kurangnya penghijauan di Kota, efek rumah kaca and something like that. 

Sekarang juga sudah November Berdasarkan ilmu yang diajarkan guru sekolag dasar itu di Indonesia bulan yang akhiran "ber" adalah musim penghujan (September-oktober-november-desember) tapi again ini seperti nya sudah tidak berlaku lagi. Iklim sudah tidak seformal itu, karena memang faktanya bumi mengalami revolusi. Dan memang bumi mengalami perubahan iklim secara global. Bahkan isu kutub juga semakin banyak benar atau today adanya tapi perubahan sudah mulai perlahan terlihat. Semoga bumi masih tetap sehat aja yaa. 

Ingin cerita sedikit di permukaan bumi ini Ada partikel "muon" yang ukuranya sangat kacil Dan umurnya sangat singkat hanya sepersekian detik. Moun sebenrarnya salah Satu gejala relavistik, and I just want to say that Ada banyak partikel seperti muon yang eksistensinya mungkin Akan benar-benar musnah karena temperature udara yang sudah sangat panas, perlahan Akan Sistem piramida rantai makanan yang kacau. Perlahan tapi pasti it will happen. 

Menurut suara.com "Untuk saat ini, karbon dioksida atmosfer Bumi rata-rata berada pada 410 PPM. Namun, berdasarkan ketergantungan dunia pada bahan bakar fosil, atmosfer Bumi dapat mencapai ambang batas 1.200 PPM dalam satu abad mendatang" 

Krisis oksigen, karena Satu persatu pohon dimusnahkan untuk pembangunan Kota. Tidak harus menyalahkan satu sama lain sih mungkin memang perlahan kebutuhan Dan keinginan manusia berubah sedemikian canggihnya hingga lupa merawat sumber oksigen.  
November 19, 2019 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your response