Jumat, 22 November 2019

13 tahun bloggerAM #day5: 7 Milenals Jokowi


Doc: linkedinRuangguru

Har ini cukup memnggangu fokus saat sedang mengajar di RGDB malam ini melihat feed Bos (mas Belva) tentang dipercayakannya beliau menjadi staff khusus kepresidenan bersama 7 milenal lainnya. Group RGDB ribut, padahal di group ngk Ada Belva atau pun iman dong yaa. 

Suatu kebanggan menjadi bagian dari Ruangguru, masih sangat ingat dulu pas tahun pertama menjadi tutor freelancer via line chat. Awalnya Saya dikontak pertama sama mba Ulqi Hilaliyah, pas dichat via WA takut dong nanti ini penipuan, alhasil setelah di hubungi Saya screen shoot lalu konfirmasi ke akun Ruangguru di Instagram. dulu Ruangguru tidak sefenomenal ini wkwkw, kalau Ada orang yang bertanya "apa ko bikin?" Terus saya bilang lagi mengajar di Ruangguru" tidak Ada yang Tau Ruangguru itu apa. 

Belva adalah CEO dari Ruangguru, terimakasih loh yaa, sudah buat Ruangguru, banyak masalah yang terjawab sih, pertama untuk diriku sendiri dulu, berkat Ruangguru Saya bisa melakukan hobby (teaching) Dan mengurangi konsumsi gedget yang tidak berfaedah, dapat uang jajan, yang sekarang hampir 90% income dari Ruangguru. Ya ngk banyak amat-amat juga sih namanya juga freelancer. Cukuplah buat beli kuota Dan belanja buku 🤣. 

Ruangguru tempat Saya balajar banyak, again terimakasih kak Belva Dan kak Iman. Sudah buat Ruangguru yang Sistem kerjanya benar-benar Milenal banget. Setiap semester selalu Ada inovasi, rill inovasi. Bahkan RGDB yang dulunya hanya chat via Line sekarang kami ngajarnya via Live dong. Dan segala bentuk perubahan itu dilakukan based on masalah yang terjadi di semester Sebelumnya. Satu hal yang Saya dapatkan adalah everything needs feedback. 

Jumlah anak muda yang bekerja di Ruangguru dari full time sampai freelancer sepertinya memang sudah sangat banyak, tengkiu again Ruangguru. 

Well talking about 7 milenal pilihan Pak jokowi ini absolutely menyita banyak perhatian. Kita tunggu saja gebrakan apa yang akan mereka lakukan. Again sangat bangga dengan kak Belva, rekam jejaknya memang sudah selevel itu. Mereka memang harusnya diberikan ruang. Semoga virusnya di Ruangguru bis segera tersebar luas. 

Setelah ini Saya akan meng-kepo-i keenam yang lain, bukan untuk membndingkan diri sendiri tapi membakar semangat wkwkwk. Untuk berkarya di bidang yang lain. Jadi tutor of the month kek sekali-kali 🤣
November 22, 2019 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your response